Bisnis Roti Seribuan yang Cukup Potensial

Mendirikan bisnis pembuatan roti seribuan dengan skala kecil bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Usaha rumahan semacam ini termasuk kedalam jenis ukm yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan dapat dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil hanya dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah usaha ini sudah dapat dijalankan karena alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya tidak berukuran besar.

Bisnis roti seribuan rumahan semacam ini juga dapat dijalankan di berbagai tempat karena target pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pernah memperhatikan di kios pinggir jalan roti seribuan seperti ini di jajakan dengan beragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya. Roti seribuan di tawarkan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Cara Memulai Bisnis Roti Seribuan Rumahan
Tertarik dengan model usaha seperti ini? Paling awal yang harus di persiapkan adalah kemampuan atau keterampilan untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan merekrut sumberdaya yang ahli dibidang pembuatan roti seribuan.

Baca juga  Melihat Besarnya Peluang Bisnis Donat Mini
Sehabis itu juga harus di berikan berbagai alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak biaya usaha karena harga dari tiap mesinnya agak tinggi, diantaranya yang biasa di gunakan adalah:

Mixer, yang berfungsi sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti seribuan.
Mesin Proofer atau lemari pengembang roti seribuan, berfungsi untuk mempercepat proses pemekaran adonan roti seribuan sebelum dimasukan ke dalam oven.
Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan memecah adonan roti seribuan biar ukurannya sama rata.
Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti seribuan.
Berbagai alat pendukung lain juga di perlu kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merk nya, sebagai gambaran harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sampai-sampai jika Anda ingin secara lengkap memiliki seluruh mesin produksi roti seribuan ini, dana yang harus Anda persiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang dibutuhkan, namun jangan dahulu bersedih jika modal usaha pembuatan roti seribuan rumahan Anda tidak mencapai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas hanyalah sebagai gambaran biaya yang diperlukan untuk membeli mesin pembuat roti seribuan yang bagus.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-roti-seribuan/
https://ramesia.com/

Cara Membuat Sari Buah Sirsak yang Mudah


Buah merupakan bahan makanan sumber vitamin. Disamping rasa buahnya lezat dimakan, pada umumnya daun buah tersebut juga dapat digunakan untuk segala kebutuhan. Misalnya daun pisang sebagai makanan hewan ternak, daun pepaya untuk mengempukkan daging serta melancarkan air susu ibu terlebih daun pepaya jantan.

Warna pada buah sangat cepat berubah karena dampak panas matahari dan ketika pemotongan, dan pengaruh biologis (jamur) sehingga buah mudah membusuk. Oleh karena itu pengolahan buah untuk memperpanjang waktu simpannya sangat penting.

Buah bisa diolah menjadi macam-macam jenis minuman semisal saribuah, anggur dan makanan lain seperti dodol, keripik, manisan dan selai.

Sari buah merupakan cairan yang dihasilkan dari penghancuran buah segar yang sudah matang. Pada dasarnya sari buah terdapat 2 macam, yaitu :

1) Sari buah encer cair yang dapat langsung diminum, yaitu cairan buah yang diperoleh dari pengepresan buah, kemudian diteruskan menggunakan penambahan air serta gula pasir.

2) Sari buah kental / Sirup, yaitu cairan yang dihasilkan dari pemerasan buah dan diteruskan dengan pemekatan, bisa dengan proses pendidihan biasa maupun menggunakan cara lain semisal penguapan dan lain-lain.

Cairan sirup ini tidak dapat langsung dikonsumsi, tapi harus dicampur dulu dengan air. Buah-buahan yang kerap diolah menjadi sari buah ataupun sirup yaitu : asam, jahe , nangka, markisa, kueni, tomat, wortel, sirsak, mangga, jambu biji, pisang, pala semua jenis jeruk, dan lainya. Sari buah atau sirup buah bisa tahan selama sekitar tiga bulan.

Bahan yang Digunakan
1) Buah yang Masih Segar : 5 kg

2) Gula pasir halus kusus untuk sirup 1 ¼ kg : 125 gr

3) Asam sitrat : 3 gr / liter sari buah

4) Natrium benzoat : 1 gram

5) Garam : 20 gr

6) Air secukupnya

Alat yang Digunakan
1) Pisau

2) Panci

3) Alat Parutan kelapa

4) Pengaduk

5) Tungku atau kompor

6) Wadah dan tutup yang sudah steril

7) Kain saring atau kain blacu

8) Corong

9) Baskom

CARA PEMBUATANYA
1) pakailah buah yang sudah tua, segar dan matang kemudian bersihkan menggunakan air;

Baca juga  Usaha Minuman Bersoda, Peluang Bisnis yang Tak Ada Henti-hentinya
2) Potong buah sampai menjadi beberapa bagian;

3) Parut buah sampai menjadi bubur; * Kemudian pisahkan airnya

4) Tambah air, gula pasir, natrium benzoat, asam sitrat dan garam dapur. Perbandingan sari buah dengan air adalah seperti berikut :

– Buah jeruk (untuk satu liter sari buah campur dengan 1 ½ liter air)

5). Campur sampai merata. Selanjutnya pengerjaan pengolahan sari buah (6-9) :

6) Saring campuran tersebut dengan kain saring;

7) Masukkan hasil saringan ke dalam botol dan tutup rapat. Endapan hasil penyaringan bisa digunakan sebagai bahan baku pembuatan jajanan dodol, selai, dan lain-lain;

8) Masukkan botol yang telah ditutup rapat dalam air mendidih selama 30 menit;

9) Angkat botol tersebut dan segera dinginkan.

Gunakanlah berbagai macam sirsak, kemudian olah masing-masing secara terpisah, lalu gabungkan minuman jusnya untuk menghasilkan cita rasa yang bervariasi kemudian perhatikan perbedaan dari warna yang diperoleh menggunakan buah sirsak hijau, merah dan kekuningan.

No comments:

Post a Comment

Tips Cara Membuat Jus Apel Fuji yang Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Jus Supaya Rasanya Enak, Lezat dan Nikmat Pada Saat Dikonsumsi Mungkin Anda pernah bertanya pada diri sendiri, mengapa minuma...