Manfaat Susu Kedelai Anak yang Menyehatkan

Manfaat susu kedelai anak cukup terkenal di negara kita sebagai salah satu minuman yang begitu menyegarkan juga baik bagi kesehatan. Susu kedelai anak termasuk satu dari olahan biji kedelai yang sangat mudah ditemukan di manapun. Tidak hanya mempunyai rasa yang khas dan favorit banyak kalangan, minuman ini punya manfaat yang sangat penting untuk tubuh.

Penelitian menunjukkan jika perempuan yang minum susu kedelai anak setiap hari punya risiko osteoporosis 56 % lebih kecil dibanding dengan perempuan yang tidak meminumnya. Selain itu, minuman ini mampu meminimalkan gejala menopause. Biji kedelai juga diduga bisa membantu fungsi kognitif perempuan yang usianya di bawah 65 tahun.

Manfaat susu kedelai anak lainnya tidak bisa lepas dari kandungan yang terdapat dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai anak terletak pada komponen kedelai antara lain protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, ataupun asam lemak essensialnya. Lisin adalah jenis asam amino yang banyak terkandung pada susu kedelai anak. Berikut ini sebagian kandungan susu kedelai anak yang bagus bagi tubuh.

Protein
Susu kedelai anak mengandung protein yang hampir sama jumlahnya dengan protein susu sapi, tapi dengan kalori yang lebih rendah. Susu kedelai anak adalah sumber protein yang sangat kompleks yang diperlukan bagi tubuh. Kedelai terkandung sembilan asam amino esensial. Tubuh dapat mengubah asam amino jadi protein baru, menjadi antibodi yang penting bagi fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang berperan dalam jaringan, dan enzim yang bagus untuk sel-sel dalam tubuh menghasilkan tenaga. Setiap cangkir susu kedelai anak tanpa gula terdapat 7 gram kandungan protein.

Vitamin dan Mineral
Susu kedelai anak kaya kandungan vitamin dan mineral lain yang diperlukan bagi kesehatan manusia. Vitamin B12 berperan memproduksi hemoglobin untuk menanggulangi gejala anemia. Sumber vitamin B12 antara lain produk susu atau telur. Namun, untuk para vegetarian juga mereka yang alergi pada susu sapi, minum susu kedelai anak merupakan solusi melengkapi kebutuhan vitamin B12. Sedangkan vitamin D berperan untuk kesehatan tulang. Kebanyakan susu kedelai anak yang diedarkan telah disisipkan vitamin D.

Lemak, Kalsium dan Magnesium serta Zinc
Baca juga  Contoh Usaha Minuman Kemasan yang Laku Keras dan Diburu Pembeli
Kedelai banyak kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat meminimalkan kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko sakit jantung koroner atau serangan jantung. Magnesium dan kalsium yang ada dalam kedelai disebut-sebut dapat mengatasi migrain, mengontrol kadar gula darah, dan mengurangi gejala pra-menstruasi. Susu kedelai anak juga terkandung zat besi yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Manfaat susu kedelai anak berperan efektif dalam bermacam-macam masalah kesehatan. Protein, vitamin serta mineral bisa membantu berbagai permasalahan diantaranya:

Mencegah osteoporosis
Mengelola kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular).
Mengelola tekanan darah tinggi.
Mengurangi ancaman diabetes.
Manfaat Susu Kedelai anak Untuk Pengganti Susu Sapi.
Saluran cerna yang kurang sehat bisa diatasi dengan mengganti susu sapi dengan susu kedelai anak. Untuk anak-anak yang alergi pada susu sapi, sangat direkomendasikan agar menukarnya dengan protein susu kedelai anak.

Sedangkan untuk anak-anak yang mengalami penyakit autisme, protein yang ada dalam susu sapi atau olahannya seperti keju mengandung glutein dan kasein yang bisa mengganggu fungsi otak, yang nantinya akan bisa memperparah autisme. Itulah sebabnya konsumsi susu sapi pun perlu diganti dengan susu kedelai anak, untuk dapat memelihara kinerja otaknya.

Manfaat Susu Kedelai anak yang Lain
Manfaat susu kedelai anak yang lain adalah untuk yang sedang menjalankan diet bisa memanfaatkan susu kedelai anak untuk pemenuhan gizi ketika diet. Minuman ini merupakan susu yang mempunyai protein tinggi tapi rendah kandungan lemak. Sehingga tak perlu khawatir gemuk dalam mengkonsumsinya. Penelitian lain mengatakan bahwa mengkonsumsi sebesar 10 mg kedelai tiap hari dapat menurunkan ancaman kanker payudara sebesar 25 persen. Ini disebabkan kedelai mengandung antioksidan yakni zat genistein yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker jikalau dikonsumsi dalam jumlah yang pas.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-susu-kedelai-anak/

Usaha Cetak Kemasan

Munculnya banyak usaha makanan yang menggeliat saat ini ternyata membawa berkah untuk produsen kemasan, khususnya kemasan untuk makanan.

Peluang Usaha Cetak Kemasan

Bisnis kemasan memiliki prospek yang menjanjikan, bahkan tidak ada musimnya. Target pasar dari usaha kemasan sangatlah luas, mulai dari brand besar sampai pelaku usaha kecil dibidang makanan. Tergantung dari produsen ingin mangacu ke pasar yang mana.

Namun, ada beberapa target yang terlihat potensial untuk dimasuki. Seperti pelaku usaha kuliner, minuman, event organizer, ulang tahun, pameran, dan yang lainnya.

Sayangnya pelaku usaha yang bergerak dibidang ini perlu selalu melakukan inovasi dari segi penampilan atau model-model baru, sebab semakin menarik kemasan maka semakin menarik minat konsumen untuk membelinya.

Lebih bagus lagi bila sang pelaku usaha mempunyai tim desainer dan membuat desain-desain baru yang tidak gampang untuk ditiru.

Kemudian, seperti apa sebenarnya langkah usaha cetak kemasan makanan ini agar bisa mencapai sukses dan menguntungkan? Berikut ulasannya.

1. Memahami Lebih Dalam Tentang Mesin

Selain modal uang, usaha kemasan ini juga membutuhkan pemahaman yang lebih tentang bisnis sebuah mesin. Karena ini merupakan usaha tentang membuat sebuah produk, maka ia membutuhkan pengetahuan tentang alat untuk membuatnya. Sebuah alat yang berhubungan dengan usaha kemasan ini adalah mesin. Dan biasanya pada pengadaan mesin inilah para pengusaha mengeluarkan modal paling besarnya.

Bila berbicara mengenai mesin untuk membuat kemasan ini, umumnya ada tiga model mesin yang wajib ada untuk membuat kemasan makanan. Ketiga mesin itu ialah mesin cetak, mesin pemotong, dan mesin lem. Untuk dapat mempunyai ketiga jenis mesin tersebut, Anda memiliki dua opsi yakni menggunakan mesin baru atau mesin bekas.

Baca juga  Cara Membuat Waffle Rasa Pandan yang Enak
2. Jaring Pasar Terlebih Dulu

Langkah kedua yang perlu Anda perhatikan dari bisnis kemasan makanan ini ialah tentang pasar atau pelanggan. Karena bisnis kemasan makanan ini adalah bisnis yang memiliki jumlah produksi yang besar maka didalam produksinya pun tidak boleh sembarangan.

Beberapa pengusaha kemasan yang sudah sukses menyarankan, agar pengusaha yang baru menggeluti usaha kemasan untuk menjaring calon pembeli terlebih dahulu, sebelum akhirnya fokus ke bisnis pembuatan kemasan makanan.

Intinya, pastikan Anda sudah memiliki pelanggan atau pembeli sebelum Anda benar-benar membuka bisnis ini. Hal Ini bertujuan untuk menghindarkan Anda dari kegagalan awal sesudah Anda mengeluarkan sejumlah modal yang besar.

3. Membuat Kontrak Bisnis

langkah berikutnya yang menentukan kelancaran bisnis kemasan ini adalah masalah order. Beberapa pebisnis kemasan yang sudah sukses membuat order untuk klien menjadi dua macam. Yakni, order berdasar kontrak dan order biasa.

Untuk order yang bersifat kontrak, pengusaha bisa menentukan waktu kontrak minimal selama enam bulan. Sedangkan untuk order biasa, pebisnis bisa menetapkan minimal order sebanyak 3.000 pieces. Dalam sistem order ini, stock barang di gudang haruslah dijaga agar ketersediaan barang tetap mencukupi.

4. Dapatkan Kepercayaan Dari Partner Bisnis

Terakhir, formula yang mampu mendukung keberhasilan bisnis kemasan makanan ini ialah kepercayaan. Selain kepercayaan dari konsumen, kepercayaan dari mitra bisnis juga sangatlah penting untuk Anda perhatikan.

Anda tentu tidak bisa memproduksi sendiri bahan dasar untuk produksi kemasan Anda. Anda membutuhkan partner yang dapat diandalkan untuk memasok bahan dasar kemasan tersebut. Dari sinilah Anda perlu membangun kepercayaan dengan partner Anda agar semuanya berjalan dengan baik dan terkendali.

Selain mitra pemasok bahan dasar, Anda juga perlu membangun kepercayaan dengan mitra investor. Saat investor telah membantu Anda dalam hal pengadaan modal, maka Anda harus dapat meyakinkan dan terus mendapatkan kepercayan dari mereka agar tetap menginvestasikan modalnya pada bisnis kemasan makanan Anda ini.

Demikian ulasan mengenai peluang dan cara usaha cetak kemasan makanan agar bisa sukses. Semoga sukses dan selamat menjalankan usaha.

No comments:

Post a Comment

Tips Cara Membuat Jus Apel Fuji yang Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Jus Supaya Rasanya Enak, Lezat dan Nikmat Pada Saat Dikonsumsi Mungkin Anda pernah bertanya pada diri sendiri, mengapa minuma...